Saturday, March 29, 2014

Cara Meraih Sukses Dalam Belajar Blogging

Cara meraih sukses dalam belajar blogging di internet. Hallo para juara, bagaimana kabar dan semangatmu? Semoga semangat juang ngeblognya tetap baik-baik saja. Blogging atau membuat niche blog adalah sebuah kegiatan yang dilakukan secara online di internet. Aktifitas ini dilakukan oleh berbagai alasan yang mendukung serta mendorong seseorang sehingga ingin menjadi blogger.


cara-meraih-sukses-dalam-blogging

Menulis Dan Membaca Merupakan Kekuatan Utama

Hal paling mendasar dari kegiatan blogging ini merupakan sebuah aktifitas menulis, dan membaca, di mana justru untuk sebagian besar orang di negeri ini menulis seolah merupakan pekerjaan yang seringkali dihindari karena malas. Entah kenapa, membaca atau menulis untuk kebanyakan orang sangat cepat membosankan dan cukup melelahkan. Itu faktanya, inilah yang ingin saya bahas dalam tulisan saya kali ini.

Karena kegiatan blogging ini cenderung lebih banyak menulis dan membaca, sudah tentu sebelum anda terjun ke dunia blogger, ada baiknya kedua kegiatan menulis serta membaca tersebut harus dipikirkan matang-matang. Artinya bagi anda yang ingin memulai menjadi seorang blogger, tetapi tidak begitu suka dengan aktifitas menulis juga membaca, sebaiknya mulai saat ini rasa malas dan ketidak sukaan anda pada kegiatan tersebut harus segera dihilangkan. Sebab jika tidak, sepertinya kegiatan blogging anda hanya akan berhenti di tengah jalan nantinya.

Hobi dan Insfiratif

Apapun yang anda kerjakan dalam kegiatan membangun sebuah blog. Juga berapapun earning yang anda dapatkan setiap bulannya dari blog tersebut, mungkin anda hanya akan tertawa tebahak-bahak sekalipun anda tidak mendapatkan bayaran yang memuaskan. Kenapa? Sebab semua yang dikerjakan karena anda memang hobi.

Ini mungkin diperlukan. Insiratif, merupakan sikap yang sangat diperlukan dalam kegiatan menjadi seorang blogger, agar anda mampu bersaing dengan rekan blogger lainnya dalam membangun serta menciptakan sebuah blog yang berkualitas. Dengan melihat, dan berkunjung ke blog lain, ikut serta secara aktif di berbagai forum ataupun sosial media di internet, anda bisa mendapatkan berbagai insirasi untuk tulisan-tulisan anda. Karena menjadi pemenang adalah dengan mengetahui kelemahan pesaing lalu anda memperbaikinya untuk menjadi yang terbaik.

Mindset Positif Menghasilkan Pola Pikir Sehat

Pola pikir seorang blogger tidak jauh berbeda dengan mereka yang berbisnis atau usaha di dunia nyata. Kalo ada yang mengatakan " apa-apa ujung-ujungnya duit! " ya saya setuju-setuju saja. Tetapi jika anda menginginkan hasil akhir yang baik untuk proses jangka panjang, mungkin ada kalimat yang perlu direnungkan "apa yang kita buat, itu yang kita dapat" atau sebagian orang mengatakan " hukum alam gak bisa dilawan, menanam tomat tidak mungkin berbuah duren ".

Ketatnya persaingan seringkali membuat keinginan untuk melakukan banyak kecurangan demi meraup keuntungan besar. Untuk jangka pendek mungkin jawabannya " ya, itu bisa". Tetapi untuk jangka panjang, apapun hal yang kita lakukan termasuk segala aktifitas di internet yang tidak baik, tentu hasil akhirnya pasti akan tidak baik juga. Jadi kerjakan apa yang baik yang seharusnya dikerjakan, agar bisnis, ataupun usaha sebagai seorang blogger sejati yang anda lakukan bisa memberikan penghasilan yang baik untuk jangka panjang.

Fokus Pada Tujuan Utama

Cara meraih sukses dalam belajar blogging ataupun bisnis di dunia nyata, jika mau jujur sebetulnya tidak ada yang didapatkan secara gampang. Akan dibutuhkan waktu dan proses yang panjang, juga pengorbanan pikiran, tenaga, serta materi yang mungkin tidak sedikit. Toh untuk sewa komputer di warnet saja kita mesti bayar bukan? Sebab itu berusaha selalu fokus pada tujuan untuk apa anda ingin menjadi seorang blogger, dan apa yang ingin anda raih dari kegiatan membangun blog tersebut. Hal itu harus selalu menjadi faktor utama untuk dipikirkan agar anda selalu bersemangat untuk tetap menulis dan berkarya. " Yang pantas yang akan dibayar mahal".

Usaha anda yang mungkin kurang tidur, kecewa karena mengikuti berbagai program affiliasi yang tidak juga memberikan hasil seperti yang diinginkan. Hampir putus asa sebab usaha anda daftar program adsense selalu ditolak. Itu adalah fenomena yang kerap kali ditemui oleh seorang blogger. Tetapi jika anda selalu semangat, dan selalu berusaha memperbaiki setiap kesalahan dan mau belajar dari berbagai kegagalan, saya yakin betul pada akhirnya anda akan menjadi orang yang pantas untuk mendapatkan bayaran mahal dari kegiatan blogging yang anda kerjakan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah support buat rekan blogger dan pembaca semua, salam sukses.



Suka dengan artikel ini, Bagikan:

0 comments :

Post a Comment