Monday, April 7, 2014

Cara Mempromosikan Blogger Baru

Cara mempromosikan blogger baru agar terkenal. Keinginan agar blog baru bisa cepat terkenal di Internet adalah harapan dari para pembuatnya. Salah satu usaha untuk mewujudkan keinginan itu adalah dengan cara mempromosikan niche blog agar semakin dikenal oleh banyak orang di internet. Sebetulnya banyak sekali tips bagaimana mempromosikan blog baru. Anda tidak harus selalu terikat untuk promosi blog hanya dengan cara optimasi untuk mesin pencari saja, karena masih banyak cara promosi yang bisa dilakukan, diantaranya ada beberapa tips berikut ini untuk anda berpromosi blog baru tersebut.


cara-promosi-blogger

Promosikan Blog Baru Di Internet

Salah satunya melalui sosial media seperti Facebook, Twitter dan banyak lagi sosial media lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan blog baru anda. Dengan menggunakan media sosial anda bisa mencari teman sebanyak-banyaknya. Alasannya tentu sangat masuk akal, ketika kita memposting tulisan blog anda di sosial media tersebut, dengan banyaknya teman maka besar kemungkinan blog baru anda bisa mendapatkan banyak pengunjung yang didatangkan dari sana.

Buatlah Halaman Pengikut Seperti Fan Page

Cara ini juga dapat memperbesar jumlah pengunjung, sebab untuk jumlah pengikut fan page ini tidak dibatasi. Dengan begitu tentu saja anda dapat dengan leluasa mempromosikan kreatifitas tulisan yang ada di blog kepada para pengikut fan page tersebut. Jangan lupa untuk selalu membuat konten unik dan perhatikan juga cara menulis artikel yang berkualitas, agar pengikut fan page semakin bertambah banyak dan menyukai tulisan-tulisan anda yang selalu baru, menarik dan segar untuk dibaca.

Aktif Bergabung Di Berbagai Grup

Dengan banyaknya grup dimana anda bergabung dengan banyak komunitas, tentu selain menambah banyak teman anda juga bisa sambil mempromosikan blog baru tersebut. Anda bisa memperkenalkan tulisan-tulisan blog anda kepada anggota grup lainnya, atau bertukar informasi mengenai konten yang sama  sambil menambahkan link blog anda kepada semua teman di grup yang anda ikuti.

Bergabung Di Forum

Untuk anda yang memiliki niche blog, bisa mencari forum tertentu yang temanya sesuai dengan blog baru yang anda buat. Sambil bertukar pikir, berkomentar, di sana anda juga bisa sambil mempromosikan blog dengan menaruh link pada setiap komentar yang disampaikan.

Promosi Blog Dengan Cara Blogwalking

Artinya anda harus menyempatkan diri untuk melihat-lihat banyak blog lain, singgah di sana dan memberikan komentar, dengan serta merta mengajak sang admin blog tersebut atau para pengunjung yang lain untuk mau berkunjung juga ke blog anda.

Mempromosikan Blog Dengan Memasang Iklan

Jika blog yang anda bangun adalah guna keperluan memperkenalkan bisnis, maka berbagai media offline berupa pemasangan iklan baris di surat kabar, pemasangan promosi melalui siaran radio, atau juga bisa anda lakukan dengan menggunakan stiker yang bisa di tempelkan di mana saja, seperti di Bus, Angkot, atau dengan menggunakan cara dan media offline lainnya.

Tetapi ada beberapa hal yang harus sangat diperhatikan. Apabila ternyata setelah anda berpromosi blog baru tersebut dimana-mana, namun blog tetap saja sepi pengunjung mungkin anda harus memperhatikan tema atau niche yang digunakan pada blog tersebut. Jenis dan tema blog atau niche blog ini memiliki potensi dan juga respon yang tentunya tidak sama antara niche blog yang satu dengan niche yang lainnya. Kemungkinan sepinya pengunjung bisa disebabkan dua hal berikut:
  1. Sepinya pengunjung bisa disebabkan karena anda mempromosikan blog di tempat yang tidak tepat atau kurang sesuai dengan niche blog yang anda buat.
  2. Penyebab lain sepinya blog dari pengunjung bisa terjadi karena kalimat-kalimat pada saat anda mempromosikan blog tidak menarik, sehingga orang mengabaikannya.

Untuk mengatasi hal tersebut, tentu saja anda harus jeli dalam memilih tempat serta cara promosi blog agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Terutama anda harus memperhatikan keyword atau kata kunci untuk setiap niche atau tema blog yang akan anda ciptakan. Kata kunci yang akan dibuat untuk niche blog sebaiknya dicari dengan cara menggunakan riset kata kunci, agar nantinya pekerjaan kita membuat blog tidak sia-sia hanya karena blog sepi oleh pengunjung.


Suka dengan artikel ini, Bagikan:

0 comments :

Post a Comment